Cara Mudah Mengurangi Ketiak Berkeringat dan Bau

Memiliki ketiak keringat dan basah akan selalu menjadi sangat mengganggu Anda dalam aktivitas Anda. Tidak hanya itu, keringat berlebihan dan membuat ketiak basah juga sering menimbulkan bau yang tidak menyenangkan. Bukankah hal semacam ini sangat mengganggu dan membuat Anda merasa malu?

Mengurangi Ketiak Berkeringat dan Bau

Sering Anda menyelesaikan masalah ini dengan menggunakan deodoran atau parfum. Namun, ada beberapa hal yang tidak baik yang bisa ditimbulkan oleh bahan kimia ini. Menyembunyikan bau parfum di belakang bukanlah cara yang baik untuk masalah ini.
Berkeringat berlebih di ketiak yang disebabkan oleh berbagai hal, terutama makanan dan hormon. Hal ini juga tidak cukup hanya dengan memakai deodoran. Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mencegah ketiak basah dan aroma sedap tidak dikeluarkan.
Oleh karena itu, dibutuhkan tindakan yang dapat meminimalkan basahnya ketiak keringat berlebihan disebabkan dengan cara yang lebih alami. Dilaporkan oleh Boldsky, ada beberapa bahan yang berbasis rumah yang dapat membantu Anda mengurangi kelebihan keringat di ketiak. Apa saja mereka? Berikut ini adalah caranya.

Mengurangi Ketiak Berkeringat dan Bau

Minum banyak air
Jangan merasa bosan untuk minum air mineral. Memenuhi kebutuhan air mineral setiap hari dapat bermanfaat bagi tubuh. Selain berguna membersihkan racun dalam tubuh, air mineral juga dapat mencegah bau ketiak Anda.

Memakai deodoran
Deodoran ini cukup efektif dalam membantu mengurangi bau badan. Hal ini karena deodoran bekerja menyumbat pori-pori yang dapat menghentikan berkeringat. Namun, Anda harus tahu bahwa ada bahan kimia dalam deodoran dapat menyebabkan efek samping seperti perubahan warna kulit dan iritasi. Jadi jika Anda mengalami efek samping, segera berhenti memakai deodoran.

Konsumsi makanan sehat dan menurunkan berat badan
Menjadi kelebihan berat badan juga merupakan salah satu faktor insiden kelebihan keringat dan bau badan. Oleh karena itu, jika Anda kelebihan berat badan, mulai berpikir tentang kehilangan berat badan. Anda dapat melakukannya dengan cara berolahraga, Diet, dan makan makanan sehat khususnya tinggi serat.

Pembersih wajah
Anda dapat menggunakan pembersih wajah yang mengandung benzoil peroksida pada ketiak Anda. Selain mampu membunuh bakteri, bahan-bahan ini juga dapat mengurangi bau yang tidak menyenangkan. Namun, jika Anda memiliki kulit sensitif, lebih baik berkonsultasi dengan dokter kulit Anda sebelum menggunakan berbagai jenis obat-obatan.

Toner
Toner digunakan untuk membersihkan wajah dan penyegar wajah juga berfungsi seperti yang dapat Anda gunakan untuk membersihkan ketiak. Hanya tuangkan beberapa tetes toner pada kapas dan DAB di ketiak Anda. Anda dapat merasakan kesegaran dan meminimalkan bau yang tidak sedap.

Cuka apel
Cuka apel mengandung anti bakteri yang menyebabkan bau ketiak tidak begitu enak saat basah dan kondisi lembab. Umumnya, itu adalah tempat berkembang biak bakteri dan penyebab bau bukanlah hal yang buruk.
Anda dapat mengatasi dengan aroma sedap dan tidak mengurangi jumlah keringat dengan menerapkan cuka 30 menit sebelum mandi. Kapas usap dan oleskan lembut pada area ketiak. Biarkan selama 30 menit, lalu cuci seperti biasa.

Baking soda
Baking soda memiliki banyak manfaat lain daripada membuat kue. Dapatkah Anda mengatasi kelebihan keringat dengan membuat sebuah pasta baking soda dan air. Pasta ini kemudian dioleskan pada ketiak dan kiri pada selama 30 menit. Bilas dengan air dingin dan selama beberapa waktu, keringat dapat dikontrol.
Usaha pertama membuat kulit begitu kering, Anda tidak perlu khawatir, karena ini adalah reaksi yang wajar.

Tepung jagung
Siapa yang akan berpikir bahwa tepung jagung dapat diterapkan sebagai bedak pada ketiak yang menyerap keringat berlebih dan kelembaban, serta mencegah bau badan. Pastikan Anda tidak mengenakan pakaian berwarna gelap seperti ini akan terlihat sangat jelas.

Lemon
Lemon dapat mengurangi keringat kelembaban, dan Selain itu dapat membuat ketiak begitu putih dan bersih lebih. Terapkan sebelum mandi dan membiarkan hal itu sejenak, kemudian mandi seperti biasa.
Selain melakukan beberapa cara di atas, ada dua hal lain yang dapat membantu mencegah kelebihan keringat dan bau badan:

Hindari makanan pedas
Dianjurkan bahwa Anda menghindari makanan pedas karena itu dapat memicu kelebihan keringat. Memakai bahan katun, Memilih kemeja katun yang bisa menyerap keringat sehingga tidak membuat tubuh Anda merendam basah karena keringat.

Teh hitam
Untuk mengurangi produksi keringat di ketiak Anda, Anda dapat menggunakan teh hitam sebagai obat alami. Rebus teh hitam dan biarkan hingga dingin, kemudian menggunakan kain sebagai kompres dan tempat kain sudah dalam mencelupkan ke dalam teh hitam di bawah ketiak kedua selama beberapa menit. Ulangi langkah ini untuk 10-15 hari kemudian Anda akan melihat perubahan pada produksi keringat adalah semakin berkurang.

Tawas

Anda juga dapat menggunakan tawas, karena berfungsi untuk menutup kelenjar keringat serta mencegah berkeringat berlebih