Manfaat Air Beras untuk Kulit dan Rambut

Beras diyakini mengandung sifat yang baik untuk kulit, mencerahkan kulit. Wanita Jepang menggunakan air beras untuk mencuci wajah Anda atau mandi, karena dalam air manfaat beras percaya bisa membuat kulit menjadi halus dan cerah. Air membasuh beras protein glutein, selulosa, hemiselulosa, gula dan banyak vitamin.

Seperti yang digunakan sebagai masker wajah, sehingga wajah tetap ketat dan tidak berjerawat. Manfaat dari beras untuk air, seperti Jawa lulur body scrub yang terbuat dari tepung beras dan rempah-rempah herbal. Beras mengandung zat yang bermanfaat, oryzanol dapat memperbarui perkembangan dalam pembentukan pigmen melanin, efektif untuk menangkal sinar ultraviolet.

Jika Anda ingin mendapatkan wajah dan tubuh kulit yang bersih, terang, mengkilat, sehat, kencang, lentur, pada dasarnya terhindar dari gangguan kesehatan harus sering menjatuhkan pilihan perawatan produk kecantikan dengan harga miring.
Manfaat tersebut bisa kita dapatkan dengan pengolahan air beras. Bahkan nenek-moyang kita sudah membuat penggunaan air mencuci beras. Namun, sudah pasti sekarang kita harus menawarkan itu dengan cara yang lebih baik.

Berikut adalah beberapa manfaat dari air beras untuk kecantikan

Mencegah penuaan dini dan wajah terlihat bersih
Merawat kulit wajah yang bersih, Anda dapat menggunakan air beras sebagai toner. Trik, mencelupkan kapas di dalam air beras dan kemudian menggunakan sebagai toner dengan tepukan-nepukkannya pada area wajah setelah mencuci wajah Anda dengan wajah bersih. Beras air yang mengandung inositol memperlembat bermanfaat untuk penuaan dini dan membantu perkembangan ini cara sederhana untuk melakukan dua kali sehari untuk melancarkan peredaran darah, melembabkan kulit dan sebagai antioksidan.

Jerawat
Mencuci wajah dengan air beras kemudian bilas dengan air hangat. Ini adalah cara untuk berurusan dengan jerawat dengan menggunakan air beras. Nasi air juga dapat melembabkan dan menghilangkan kelebihan minyak pada wajah.

Luka Bakar
Salah satu penggunaan beras adalah untuk menghilangkan air membakar pada kulit wajah. Mempersiapkan kapas kemudian meredam dengan air beras yang telah disiapkan. Setelah itu, usapkan kapas tersebut ke luka bakar dan biarkan selama 20 menit. Jika Anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal, Anda juga dapat mengoleskan potongan tomat di wajah kulit yang terbakar.

Komedo
Komedo muka membuat wanita merasa tidak yakin dengan penampilannya. Bagaimana cara mengatasinya? Usapkanlah wajah dengan air beras, khususnya wajah hidup komedo. Setelah itu, bilas dengan air dingin dan keringkan dengan handuk bersih.

Menyuburkan rambut
Air cucian beras dapat meningkatkan kesuburan rambut. Setelah mencuci rambut dengan sampo, menggunakan air conditioner mencuci beras sebagai pengganti. Bilas rambut dengan air beras. Apakah perawatan ini setidaknya dua kali seminggu.

Menjadikan rambut bercahaya
Ingin rambut bercahaya? Buat campuran air beras dan air mawar. Gunakan untuk membilas rambut. Setelah itu tutup kepala dengan shower Cap. Biarkan berdiri selama setengah jam, lalu bilas rambut.

Tekstur rambut
Bilaslah rambut dengan air beras sebanyak 3 kali lalu diamkan selama 10 menit. Setelah itu, rambut bilaslah dengan air dingin. Melakukan secara berkala. Metode ini dapat digunakan untuk memperbagus tekstur rambut.

Mengatasi ketombe
pH kulit tidak seimbang adalah salah satu penyebab utama munculnya ketombe. Membilas kulit kepala dengan air beras ini cukup efektif untuk menyeimbangkan pH kulit.

Memperbaiki rambut yang bercabang
Untuk mengatasi rambut yang bercabang, mencelupkan ujung rambut dalam semangkuk air mencuci beras. Biarkan selama 15 menit, lalu bilas rambut dengan air bersih.

Menghilangkan kutu
Sari Pati beras ternyata mampu berikut rambut membunuh larva kutu. Gunakan air cucian beras untuk membilas rambut. Setelah itu tutup kepala dengan shower Cap. Biarkan duduk selama satu jam, lalu bilas rambut.

Minuman kesehatan
Air beras juga bermanfaat untuk perawatan tubuh untuk menjaga kecantikan kulit dapat juga digunakan sebagai minuman kesehatan setelah dimasak. Air beras berisi 8 macam asam amino esensial yang dapat membantu regenerasi sel dan otot. Selain itu juga dapat memberikan tambahan energi bagi tubuh.

Tips:

  • Beras memiliki beberapa jenis warna yang digunakan masing-masing untuk kulit wajah kita.
  • Beras putih: agak transparan, paling cocok untuk kulit normal cenderung berminyak.
  • Merah: beras merah cenderung keunguan, untuk kulit cenderung kering.
  • Beras hitam: ungu mendekati hitam, jenis yang sangat langka, cocok untuk semua jenis kulit.